Ridho Ajak Bantu Korban Tsunami untuk Kembali Mandiri

img
Gubernur Lampung M Ridho Ficardo saat memberikan sambutan.// Agung DW

Harianmomentum.com--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mengajak seluruh komunitas dan unsur masyarakat untuk membantu korban tsunami di Lampung Selatan agar dapat kembali hidup mandiri.

Hal itu disampaikan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo saat memberikan sambutan pada konser amal Aksi Cepat Tanggap (ACT) di Taman Gajah Enggal Bandarlampung, Sabtu (23-2-2019) malam.

Ridho mengatakan pasca tanggap darurat terhadap korban tsunami di Lampung Selatan dinyatakan selesai, pemerintah masih tetap harus mencarikan solusi untuk masalah masyarakat yang terdampak bencana alam tersebut.

"Terutama dalam mencarikan solusi dalam mata pencahariannya. Karena mayoritas masyarakat di sana itu berprofesi sebagai nelayan," kata Ridho.

Sehingga, dia meyakini korban tsunami akan kembali hidup mandiri tanpa ketergantungan dengan yang lain.

Karena itu, dia mengajak seluruh komunitas dan unsur masyarakat untuk meringankan beban korban tsunami agar dapat kembali mandiri.

"Karena kan tidak mungkin kita harus menyuapi mereka terus. Ibarat kata, lebih baik kita memberikan kail daripada ikan tiap hari. Tanpa dukungan semuanya tentu akan sangat sulit," jelasnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada ACT Lampung yang terus mengumpulkan donasi untuk korban tsunami di Lampung Selatan.

"Tentunya terima kasih untuk ACT yang terus melakukan aksi sosialnya dalam membantu korban yang terdampak tsunami," tuturnya. (adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos