Wabup Pesibar Penuhi Panggilan Bawaslu

img
Kegiatan yang digelar Muhammad Kadafi dihadiri Wakil Bupati Pesisir Barat Erlina. Foto. Asn.

Harianmomentum.com--Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pesisirbarat (Pesibar) telah memeriksa Wakil Bupati (Wabup) setempat, Erlina, Senin (25-2-2019).

Erlina diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan pelanggaran administratif pemilu yang dilakukan oleh calon legislatif (caleg) DPR RI M. Khadafi.

Ketua Bawaslu Pesibar, Irwansyah mengatakan, pemeriksaan itu untuk mengklarifikasi terkait keikutsertaan Erlina saat M Khadafi melakukan beberapa waktu lalu.

"Tadi beliau sudah memenuhi panggilan. Beliau juga sudah menerangkan terkait keikut sertaannya dalam kampanye M Khadafi beberapa waktu lalu," kata Irwan saat dikonformasi harianmomentum.com usai pemeriksaan.

Baca Juga:

Menurut Irwan, ada 13 pertanyaan yang telah diajukan kepada saksi Erlina. "Pertanyaan seputar kehadiran dia dalam kampanye tersebut," ujarnya.

Hasil dari pemeriksaan tersebut, Irwan belum dapat membeberkannya. "Dari hasil pemeriksaan ini, kita masih akan melakukan pengkajian serta pendalaman terlebih dahulu," terangnya.

Selanjutnya, Bawaslu setempat akan melakukan pemeriksaan terhadap M Khadafi, Rabu (27-2). "Proses persidangan dengan terlapor M Khadafi akan digelar lusa," jelasnya. (acw).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos