Dinkes Pringsewu Gelar Lomba Senam Jantung Sehat

img
Lomba Senam Jantung Sehat di halaman Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Pringsewu

Harianmomentum.com--Dinas Kesehatan (dinkes) Kabupaten Pringsewu menggelar lomba Senam Jantung Sehat sekaligus Germas Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Lomba yang diiktui 14 grup senam  perwakilan puskesmas se-Kabupaten Pringsewu itu berlangsung di halaman kantor dinkes setempat, Jumat (22-3-2019)

Sekretaris Dinkes Pringsewu Jarwo Sutikno lomba tersebut merupakan agenda rutin yang diselenggarakan setiap tahun. 

"Ini agenda rutin tiap tahun sebagai sala rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Pringsewu dan bagian dari kampanye gerakan masyarakat hidup sehat," kata Jarwo mewakili Kepala Dinkes Purhadi.

Kreteria penilaian lomba tersebut, antara lain: penggunaan seragam, kekompakan gerak dan keserasian dengan musik.

"Para pemenang lomba akan mendapatkan piagam dan piala  yang  akan diserahkan pada malam puncak HUT ke 10 Kabupaten Pringsewu," terangnya.

Assisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Pemkab  Pringsewu Alwi Siregar saat membuka  kegiatan  tersebut mengatakan Germas merupakan upaya sistematis dan terencana untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

"Kegiatan ini diharapkan dapat semakin menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk membiasakan penerapan pola hidup bersih dan sehat dengan rutin berolahraga," kata Alwi. (lis)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos