Tiga Siswa Terbaik Lamsel Lulus Seleksi Paskibraka Provinsi Lampung

img
Kadispora Lamsel, Aris Wandi.

Harianmomentum.com--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), menggelar seleksi 92 calon anggota pasukan pengibar bendera pusaka, (capaskibraka) untuk tingkat provinsi maupun nasional, pada peringatan HUT ke 74 RI, pada 17 Agustus 2019. 

Seleksi calon paskibraka berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 10-11 April 2019 di Stadion  Sumpah Pemuda PKOR Wayhalim Bandarlampung, Kamis, (11-4-2019).

Dari 92 capaskibraka yang merupakan utusan 15 kabupaten/kota akan terpilih sebanyak 33 siswa terbaik untuk pengibaran bendara pusaka di Provinsi Lampung.

Kepala Bidang Kepemudaan Dispora Catur Agus Dewanto mewakili kepala Dinas menjelaskan, bahwa tahapan seleksi yang dilakukan akan menitikberatkan pada penilaian, kesehatan, parade postur, ketangkasan baris berbaris, psikotes, pengetahuan umum, kepribadian agama, kesenian daerah, bahasa inggris, serta kemampuan fisik. 


"Panitia seleksi telah memilih 33 orang yang terdiri dari 17 putra dan 16 putri untuk pengibaran bendera di provinsi dan 2 orang putra-putri akan di kirim ke istana," jelas Catur. 

Terpisah, Kepala Dispora Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Aris Wandi mengatakan sangat bangga dan bersyukur karena tiga putra-putri terbaik lolos seleksi dan mewakili Lamsel di Paskibraka Provinsi Lampung. 

"Alhamdulillah kita patut bangga dan bersyukur, anak-anak telah berjuang dan lulus dalam tahapan seleksi yang ketat di provinsi, semoga ke depan menjadi motivasi bagi yang lain untuk lebih berprestasi ke tingkat Nasional", harapnya. (alp) 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos