Mayat Wanita Tanpa Busana Ditemukan Membusuk di Garuntang

img
Evakuasi mayat wanita tak dikenal dari sungai di Garuntang. Foto. Iwd.

Harianmomentum.com--Sempat dikira bangkai kambing, warga Kampung Balok, Kelurahan Garuntang, Kecamatan Bumiwaras, Bandarlampung heboh dengan penemuan sesosok mayat perempuan.

Mayat tersebut ditemukan seorang warga tersangkut batu di aliran Sungai Waykuala di belakang Tempat Pemakanan Umum (TPU) Balok, Selasa (14-5-2019) siang.

Jenazah perempuan tanpa busana itu dievakuasi tim Inafis Polresta Bandarlampung dan Tim BPBD Kota Bandarlampung, kemudian diangkut menggunakan ambulans menuju RSUDAM untuk dilakukan visum.

Ahmad Ro'i (40), mengaku sudah melihat mayat itu pada Senin (13-5-2019). Namun dihiraukan karena semula menduga bukan mayat tetapi bangkai kambing.

"Saya kan lagi nangkep burung, sebenarnya dari kemarin saya sudah lihat, tapi saya enggak curiga karena saya pikir bangkai kambing. Tapi tadi pagi saya datang lagi, saya liatin dari atas batu kok kayak ada telinganya, pas saya deketin lagi, astaghfirullah, kok ada kupingnya, dan ternyata manusia, saya lihat itu (kelamin) ternyata wanita," ujar Ro'i.

Kemudian dia segera naik dan mengabarkan informasi tersebut ke warga dan Ketua RT. Hingga akhirnya Inafis Polresta Bandarlampung dan BPBD Bandarlampung terjun untuk mengevakuasi mayat tersebut.

Kapolsek Telukbetung Selatan Kompol Yana mengatakan, hingga saat ini mayat tersebut belum diketahui identitasnya, tak ada pengenal di tubuh korban.

"Diduga kuat sudah meninggal lebih dari 3 hari, karena kondisi jenazah sudah dalam keadaan rusak," kata Yana.

Yana menambahkan, saat ini jenazah sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek, untuk dilakukan autopsi dan visum, guna mengetahui penyebab Kematian wanita tersebut.

"Ciri-cirinya juga susah karena sudah rusak, mungkin nanti pakai upaya medis untuk identitas, tim Inafis kan bisa pakai alat MAMBIS" tutupnya.

MAMBIS atau Mobile Automatic Multi Biometric Identification System, yaitu alat hitam yang bentuknya seperti mesin gesek kartu kredit. Alat tersebut dapat mengidentifikasi data diri seseorang kurang dari satu menit, asalkan orang yang diambil sidik jarinya sudah terdaftar di elektronik KTP atau e-KTP. Alat ini terintegrasi dengan basis data e-KTP. (iwd).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos