Wakil Bupati Pringsewu Promosi Pariwisata Melalui Radio

img
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi. Foto. Lis.

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Pringsewu mempromosikan pariwisata dan ekspose prestasi olahraga melalui Radio Republik Indonesia (RRI) Bandarlampung.

Hal itu dilakukan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi saat menjadi narasumber dalam salah satu program di stasiun RRI Bandarlampung, Kamis (11-7-2019).

Fauzi menjadi narasumber dalam acara itu bersama Kepala Dinas Pemuda, Olahrga dan Pariwisata Samsir Kasyim dan Sekretaris Dinas Kominfo Jahron. Kehadirannya disambut Kabid Pemberdayaan LPP RRI Bandarlampung Yudi Ardianta dan Kasi Pengembangan Berita Saparuddin

Mengawali pembicaraannya, Fauzi menyebut jika Kabupaten Pringsewu tidak memiliki garis pantai yang umumnya menjadi destinasi pariwisata di banyak daerah. Namun, Pemkab Pringsewu terus berinovasi dan berkreasi menggali potensi pariwisata. Hal ini dilakukan karena pariwisata salah satu sektor penggerak perekonomian.

"Pariwisata merupakan sektor unggulan dan menjadi pilihan di banyak daerah. Kendati Kabupaten Pringsewu tidak dianugerahi kekayaan alam lautan, namun setidaknya masih ada potensi lainnya yang bisa digali dan dijual,” ungkap Wabup Fauzi.

Menurutnya, Pringsewu merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Lampung yang dunia kepariwisataannya mulai bergeliat. “Syukur alhamdulilah, masyarakat Pringsewu tergolong kreatif, sehingga keterbatasan sumber daya alam tidak menjadi penghalang untuk memajukan sektor ini," ujarnya  

Pemerintah Kabupaten Pringsewu sangat mendukung setiap ide-ide kreatif masyarakat dalam rangka memajukan berbagai sektor di Kabupaten Pringsewu, khususnya sektor pariwisata. "Bahkan pendukung lainnya terus dikembangkan seperti UMKM, kuliner, wisata belanja dan sarana prasarana olahraga," papar Fauzi.

Kadispora Kabupaten Pringsewu Samsir Kasyim menambahkan, selain sektor pariwisata, olahraga juga menjadi salah satu andalan daerah berjuluk Negeri Bersahaja ini. “Pringsewu sejak dahulu terkenal sebagai salah satu pusat olahraga angkat besi dan penghasil lifter berkelas nasional dan internasional,” ujarnya.

Termasuk, sejumlah cabang olahraga lainnya juga cukup maju perkembangannya di Pringsewu, seperti atletik, renang, sepakbol dan pencak silat. “Bahkan, berkali-kali Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia selalu memilih Kabupaten Pringsewu untuk melaksanakan Gala Desa,”jelas Samsir. (lis).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos