Berantas Narkoba, Pemprov Gandeng PPI

img
Wakil Gubernur Chusnunia menerima audiensi dari PPI Lampung.

Harianmomentum.com--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung siap bersinergi dengan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) setempat, memberantas penyalahgunaan narkoba.

Menurut Wakil Gubernur Chusnunia, PPI memiliki ilmu dan pengalaman yang dapat dimanfaatkan untuk pengembangan generasi muda dalam menghadapi tantangan global. Terutama soal penyalahgunaan narkoba.

"Penyalahgunaan narkoba juga menjadi PR (pekerjaan rumah) pemerintah," ujar Nunik -sapaan akrabnya- saat menerima audiensi PPI Lampung di ruang kerjanya, Kamis (11-7-2019).

Karena itu, dia mengatakan perlu ada peran dari semua pihak untuk memberantas penyalahgunaan narkoba. "Narkoba seperti kanker tidak terlihat namun merusak dan mematikan. Kita butuh semua pihak salah satunya dengan PPI untuk berkolaborasi bersama pemerin memberantasnya narkoba,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua PPI Lampung Toni Ferdiansyah siap menjadi mitra terdepan dalam program dan kegiatan yang terkait dengan pengembangan kepemudaan sesuai dengan prioritas Gubernur Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Nunik.

Tony juga menyampaikan berdasarkan Musyawarah Provinsi (Musprov) PPI Lampung ke VII, dalam kepengurusan masa bhakti 2019-2024 Arinal didaulat menjadi Pembina. Sementara Nunik menjadi penasehat PPI Lampung. (red)



Leave a Comment