Riana: Rendang Makanan Favorit Keluarga Kami

img
Ketua TP PKK beserta tim saat memasak rendang.

Harianmomentum.com--Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Lampung Riana Sari Arinal menyebut rendang merupakan makanan favorit keluarganya.

Istri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi itu menilai jika rendang merupakan salah satu makanan yang sangat terkenal di Indonesia.

"Terus terang saja makanan rendang ini makanan favorit di keluarga saya. Kita tau rendang ini makanan yang sudah mendunia," kata Riana saat mengikuti lomba masak rendang di Kota Padang Kota Sumatera Barat, (26-7-2019).

Meski bumbu yang diberikan panitia lomba sama, menurut dia, cara memasak rendang tiap peserta memiliki perbedaan.

"Saya melihat walaupun panitia sudah menyediakan bumbu dan bahan-bahan yang sama tapi cara masaknya ada perbedaan satu sama lain. Tinggal kecermatan juri saja dalam menilai hasil masakan rendang dari setiap peserta," terangnya.

Sementara, Walikota Padang Mahyeldi menjelaskan lomba memasak rendang antar PKK se-Indonesia merupakan salah satu sarana memperkenalkan masakan khas kota tersebut.

Dia berharap dengan lomba memasak rendang ini para ibu PKK se-Indonesia bisa mengetahui bagaimana cara memasak dan menyajikannya.

"Apalagi rendang sudah mendapat pengakuan internasional sebagai makanan yang enak dan tentu saja warga Nusantara penasaran juga ingin tahu bagaimana cara memasaknya," tuturnya.

Lomba yang digelar di Pelataran Museum Adityawarman Padang merupakan rangkaian peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga ke-47. (red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos