Kodim Lamtim Bersama Masyarakat Lakukan Salat Istisqa

img
Salat istisqa di halaman Makodim Lampung Timur. Foto. Rif.

MOMENTUM, Sukadana--Markas Komando Distik Militer (Makodim) 0429 Lampung Timur menyelenggarakan salat istisqa atau salat meminta hujan di halaman Makodim 0429 Jln Soekarno-Hatta, Desa Matarammarga, Kecamatan Sukadana, Senin (26-8-2019).

Komandan Kodim (Dandim) 0429 Letkol Inf. CH. Prabowo, bersama Kasdim Mayor Kav. Joko Subroto, anggota TNI, warga dan tokoh agama setempat megikuti salat yang berlangsung pada siang ini.

Menurut Dandim, salat istisqa yang dilakukan hari ini merupakan yang kedua karena sudah lama tidak hujan. "Sebagai manusia tidak boleh putus asa untuk selalu berdoa kepada Allah subhanahu wa taala," ujarnya.

Doa meminta hujan melalui salat istisqa, dilakukan dengan khusyu dan penuh harap, akan dikabulkan oleh Yang Maha Kuasa. "Semoga doa kita terkabul, dan segera turun hujan," harapnya. 

Dandim mengajak masyarakat Lampung Timur untuk terus berdoa meminta hujan dan tidak sampai terjadi kebakaran hutan atau lahan yang sering terjadi pada saat kemarau panjang.

Selain itu, Kodim bersama Koramil dan jajarannya, terus melakukan sosialisai kepada seluruh elemen masyarakat agar tidak melaksanakan membuka lahan dengan cara membakar, karena sangat rawan terjadi kebakaran dan meluas sehingga sulit dipadamkan.

Sholat istisqo yang diimami sekaligus khotib oleh Ustad Masthuk dari Sukadana tersebut diikuti sekitar 70 personil kodim dan masyarakat. (rif).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos