Pilwakot Bandarlampung, PKB Lakukan Penjaringan Tertutup

img
Ketua DPC PKB Bandarlampung Juanda//acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkita Bangsa (PKB) Kota Bandarlampung tidak membuka penjaringan bakal calon walikota/wakil walikota secara terbuka, melainkan tertutup.

Hal itu dikatakan oleh Ketua DPC PKB Bandarlampung Juanda kepada harianmomentum.com di Kantor DPC PKB kota setempat, Selasa (27-8-2019).

“Kalau PKB kemungkinan penjaringannya dilakukan tertup. Kita penjajakan dengan partai politik (parpol) lain dan menjalin komunikasi politik dengan para bakal calon secara internal saja,” kata Juanda.

Menurut dia, sampai saat ini PKB belum melakukan komunikasi politik tersebut, baik dengan parpol lain, maupun dengan bakal calon.

“Kalau untuk saat ini memang belum ada komunikasi secara intens untuk membahas Pilwakot, tapi dalam waktu dekat komunikasi akan dilakukan,” jelasnya.

Baca juga: Pilwakot Bandarlampung, PKB Lakukan Penjaringan Tertutup

Saat ini sudah ada tiga bakal calon yang menyatakan siap maju Pilwakot: Eva Dwiana, Yusuf Kohar dan Ricko Menoza. Menurut Juanda, PKB lebih cendrung kepada Yusuf Kohar dan Ricko Menoza. “Sepertinya kita lebih pada Pak Ricko dan Pak Yusuf Kohar ya,” ujarnya.

Diketahui, pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, PKB Bandarlampung mendudukkan tiga calon legislatifnya di DPRD kota setempat: M. Rolland Nurfa, Taufik Rahman dan Robiatul Adawiyah.

Dengan tiga kursi tersebut, PKB menjadi salah satu parpol yang akan melengkapi koalisi pada Pilwakot mendatang. Apa lagi jika kandidat yang maju pilwakot mencapai tiga pasang calon.(acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos