Ketua DPC PKB Bandarlampung Siap Maju Pilwakot

img
Ketua DPC PKB Bandarlampung, Juanda//acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bandarlampung Juanda siap maju Pemilihan Walikota (Pilwakot) pada 2020 mendatang.

“Dari kader internal PKB, insyaallah saya siap maju pada Pilwakot 2020 mendatang,” kata Juanda kepada harianmomentum.com, Rabu (28-8-2019).

Selain dia, ada satu lagi kader PKB yang menurut Juanda siap maju Pilwakot Bandarlampung. “Pak Khidir Ibrahim (Anggota DPRD Lampung) juga siap maju Pilwakot,” ungkapnya.

Bahkan menurut Juanda, Khidir sudah sempat menjalin komunikasi politik dengan partai politik (parpol) lain, guna membahas Pilkada di 2020.

“Kalau saya sampai saat ini belum membuka komunikasi politik dengan parpol lain. Tapi kalau beliau (Khidir Ibrahim) tampaknya sudah,” jelasnya.

Lagi pula, sambung dia, urusan komunikasi politik dengan parpol lain merupakan wewenang Khidir Ibrahim.

“Jadi kalau mau tahu PKB sudah komunikasi dengan partai mana saja, nanti bisa tanyakan langsung ke beliau,” terangnya.

Baca juga: Pilwakot Bandarlampung, PKB Lakukan Penjaringan Tertutup

Selain dua kader PKB tersebut, satu lagi kader internal yang punya peluang besar maju Pilwakot Bandarlampung adalah M. Khadafi (DPR RI terpilih).

“Kalau Pak Khadafi mau fokus dulu di DPR RI. Jadi dia tidak maju di Pilkada 2020,” kata Juanda.

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, M. Khadafi membenarkannya. Dia telah memutuskan untuk tidak maju dalam Pilkada 2020, sebab ingin fokus sebagai Anggota DPR RI. "Iya lebih ke DPR RI dulu," singkat Khadafi melalui pesan whatsapp.

Sampai berita ini diturunkan, Khidir Ibrahim belum berhasil dikonfirmasi. Saat dihubungi kenomor teleponnya 0822-6196-xxxx belum merespon.(acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos