Tanggamus Canangkan Tahun Investasi

img
Dewi Handajani. Foto. Glh.

MOMENTUM, Gisting--Bupati Tanggamus Dewi Handajani mencanangkan Tahun Investasi di Aula Serumpun Padi Kecamatan Gisting, Selasa (10-9-2019).

Dalam Sambutanya, Bupati Dewi mengharapkan, kegiatan ini dapat meningkatkan minat investor menanamkan modal untuk membangun usahanya di Kabupaten Tanggamus.

Kegiatan investasi yang saling menguatkan, akan berdampak pada peningkatkan perekonomian dan kesejaheraan masyarakat.

"Saya menyadari, salah satu langkah untuk menyerap tenaga kerja adalah percepatan pembangunan ekonomi melalui akselarasi investasi," katanya.

Kemudahan berusaha dan berinvestasi menjadi syarat masuknya investor. Jangan lagi ada hambatan bagi pengusaha yang ingin berinvestasi, seperti perizinan bertele-tele atau biaya perizinan mahal.

"Melalui Tahun Investasi, semua (hambatan investasi) akan diubah, kami akan beri kemudahan bagi pelaku usaha atau investor yang akan berinvestasi di Kabupaten Tanggamus.

Mulai hari ini Tanggamus mempunyai semangat baru yaitu Tanggamus Pro-Investasi. Ke depan kami bentuk sarana komunikasi antara swasta dan pemerintah yaitu Foita (Forum Investasi Tanggamus)," katanya.

Forum itu dibentuk untuk mengatasi atau memperlancar komunikasi antara pemerintah dan swasta. "Selama ini saya merasa, kurang ada komunikasi antara pengusaha dan swasta. Karena itu, saya rasa penting dibentuk wadah komunikasi itu," katanya.

Terkait dengan kemudahan investasi, Dewi mengatakan, layanan perizinan yang menjadi kewenangannya selaku bupati, saat ini sudah dilimpahkan ke OPD dengan mekanisme Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

"Mekanisme menerima permohonan izin, memproses dan menerbitkan di satu tempat saja sehingga pemohon tidak perlu lagi datang ke beberapa OPD," katanya.

Selain itu, Dewi menyatakan berkomitmen memberikan kenyamanan berinvestasi dan kemudahan berusaha kepada seluruh investor dengan Pelayan RATU SIKOP yaitu perpaduan konsep pelayanan Ramah, Amanah, Tegas dan Unggul dengan Pelayanan Sistem Informasi Komputerisasi Perijinan.

"Dalam setiap pelayanan kami berusaha untuk lebih transparan dan tepat waktu disertai senyum, sapa, salam, sopan dan santun. Jika bisa dipercepat, mengapa diperlambat. Jika bisa dipermudah, mengapa dipersulit. Dan jika bisa gratis, mengapa berbiaya," katanya. 

Karena itu, Kabupaten Tanggamus merupakan pilihan yang tepat untuk berinvestasi. (glh/jal).



Leave a Comment