FLS2N 2019, Dua Siswa SMPN 4 Pringsewu Wakili Lampung

img
Zakha dan Zakhy dua siswa SMPN 4 Pringsewu yang mewakili Lampung pada ajang FLS2N tahun 2019, di Tangerang , Provinsi Banten

MOMENTUM, Pringsewu--Dua siswa SMP Negeri 4 Pringsewu: Zakha Arif Wicaksana dan Zakhy Arif Wicaksana mewakili Provinsi Lampung pada ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun jenjang SMP/MTs yang dihelat di Tangerang, Provinsi Banten.

Ajang FLS2N jejang SMPN/MTs itu dikuti perwakilan dari 34 Provinsi di Indonesia. Zakha dan Zakhy dua saudara kembar yang masih duduk di kelas IX itu akan turun mewakil Lampung pada nomor lomba: duet gitar klasik.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupate Pringsewu Heri Iswahyudi mengatakan, pada babak pertama Zakha dan Zakhy tampil membawakan tiga lagu berjudul: Lezioni sebagai lagu wajib, Bendara sebagai lagu popular dan Pung Kelapa Kupung lagu derah Lampung.

"Babak pertama keudanya sudah tampil maksimal. Mudah-mudahan besok (Rabu 18-9-2019) bisa kembali tampil di babak 10 besar," kata Heri Iswahyudi pada Harianmomentum.com.  

Hal senada disampaikan Kepala SMPN 4 Pringsewu Antonius Widi Asmoro. Dia berharap Zakha dan Zakhy bisa lolos babak 10 besar dan terus melaju hingga babak final untuk memberikan prestasi membanggakan bagi masyarakat Lampung, khususnya Kabupaten Pringsewu.

Pada ajang tersebut, Zakha dan Zakhy didampingi guru pendamping dari SMPN 4 Pringsewu  Nanang Abdurahman.

Melalui rilis pada Harianmomentum.com, Nanang yakin keuda anak asuhnya bisa lolo ke babak 20 besar. 

Menurut Nanang, keterampilan Zakha dan Zakhy bermain gitar kelasik  memang terbentuk lewat bakat alam yang terus diasah melalui latihan rutin, serta   dukungan kedua orang tuannya.

Selain gitar kelasik, ajang FLS2N jejang SMP/MTs tahun 2019 juga mempertandingkan nomor: kreativitas musik tradisional, tari, menyanyi solo,  dan desain poster. (lis)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos