PKB Lamtim Buka Penjaringan Balon Bupati/Wakil Bupati

img
DPC PKB Lampung Timur. Foto. Rif.

MOMENTUM, Sukadana--DPC PKB Lampung Timur (Lamtim) memanggil putra putri terbaik daerah untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lamtim pada 2020.

Para kandidat yang memenuhi persyaratan, dipersilakan mendaftar sebagai bakal calon (balon) bupati/wakil bupati Lamtim melalui DPC PKB yang dibuka mulai hari ini, Senin (39-9-2019) hingga Sabtu, 5 Oktober mendatang.

Tahapannya, tanggal 23-25 September pengumuman penjaringan lewat media massa. Pada 26 September-5 Oktober pengambilan formulir pendaftaran.

Pengembalian formulir 7-14 Oktober. Tanggal 15-22 Oktober tahapan verifikasi berkas. Penyampaian hasil verifikasi berkas tanggal 23-24 Oktober.

Penyerahan berkas dari DPC ke DPW PKB Lampung pada 25-26 Oktober, pre dan proper tes, tanggal 28-4 November dan penyampaian berkas dari DPW ke DPP tanggal 5-12 November.

"Kami mengundang kader internal maupun eksternal partai, masyarakat umum, termasuk kader ormas keagamaan seperti Muhammadiyah atau NU untuk mendaftar sebagai bakal calon Bupati atau Wakil Bupati Lampung Timur melalui PKB," kata Ketua DPC PKB Lampung Timur Ahmad Basuki di kantor DPC PKB Lamtim di Sukadana,  Senin (23-9-2019).

Menurut Basuki, partainya akan melakukan uji kelayakan terhadap para pendaftar yang lolos berkas sehingga dapat diketahui kapasitas dan gagasannya sehingga layak dimajukan sebagai balon bupati/wabup dari PKB.

Uji kalayakan dilakukan untuk mengetahui bagaimana gagasan dan kapasitasnya membangun Lampung Timur. "Pendaftaran ini tidak dipungut biaya," kata ketua penjaringan, M Rois. (rif)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos