Bupati Lamtim Serahkan KIS untuk 39 Ribu Warga

img
Zaiful Bokhari. Foto. Ist.

MOMENTUM, Matarambaru--Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari secara simbolis menyerahkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada penerima bantuan iuran (PBI) peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Penyaluran KIS PBI APBN Periode IX dan X Tahun 2019 di Lampung Timur (Lamtim) berlangsung di Kecamatan Mataram Baru, Senin (23-9-2019).

Zaiful menyebutkan, dari lebih satu juta warga Lamtim, yang penerima bantuan iuran sekitar 39 ribu orang dari kalangan keluarga tidak mampu. Karena itu, Pemkab Lamtim menyiapkan program layanan kesehatan bagi warga yang tidak menerima KIS PBI.

“Pemerintah Lampung Timur memberikan jaminan kesehatan untuk berobat gratis di tingkat pertama baik di Puskesmas maupun RSUD Sukadana. Syaratnya, cukup dengan menujukkan KTP dan KK," katanya.

Menutup sambutannya Bang Ipul mengharapkan kepada masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh berita Hoax yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya dan mengajak warga untuk dapat bersama-sama berpartisipasi membangun Kabupaten Lampung Timur.

Zaiful mengingatkan, para penerima bantuan untuk segera mengaktifkan Kartu Indonesia Sehat di Puskesmas agar tidak sampai terjadi kartunya kadaluarsa.

“Kegunaan Kis ini sangat penting untuk masyarakat kurang mampu yang ingin berobat, ini merupakan salah satu program pemerintah memberikan jaminan kesehatan kepada seluruh rakyat indonesia, Saya berpesan kepada 

"Bapak ibu setelah menerima kartu KIS agar didaftarkan dipuskesmas. Jangan ketika tiba-tiba mau dipakai ternyata sudah kadaluarsa," katanya. (rel/rif).







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos