RSUD Sukadana Kini Memiliki Empat Unit Cuci Darah

img
Junaidi Abdul Muin bersama Nanang Salman Saleh. Foto. Rif.

MOMENTUM, Sukadana--Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Sukadana, Lampung Timur, saat ini telah memiliki ruang hemodialisa (cuci darah).

"Alhamdulillah, setelah tiga tahun dinantikan, RSUD Sukadana memiliki fasilitas hemodialisa untuk cuci darah," ujar Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Pemkab Lampung Timur Junaidi Abdul Muin saat meresmikan peralatan itu, Kamis (26-9-2019).

Menurut dia, rumah sakit daerah secara bertahap terus melengkapi fasilitasnya untuk meningkatan layanan kesehatan. Kerja sama yang baik antara para dokter dan pemkab, kini rumah sakit memiliki fasilitas untuk layanan cuci darah.

Junaidi menambahkan, fasilitas tersebut tentu akan meningkatkan layanan rumah sakit karena memang dibutuhkan masyarakat.

"Jadi masyarakat tidak perlu jauh-jauh untuk cuci darah. RSUD Sukadana sudah tersedia. Manfaatkan fasilitas itu dengan bai," tambahnya.

Direktur RSUD Sukadana Dokter Nanang Salman Saleh menjelaskan, ruang hemodialisa atau cuci darah yang baru saja diresmikan ini, memiliki empat alat pencuci darah.

"Saat ini kami baru memiliki empat alat pencuci darah mudah-mudahan akan ditambah empat lagi," katanya.

Hal itu karena jumlah pasien gagal ginjal cukup banyak. Bahkan, dengan delapan alat pun dinilai masih belum sebanding atau mencukupi mengingat jumlah pasiennya lebih banyak.

"Dengan dukungan Pak Bupati, mudah-mudahan rumah sakit daerah ini bisa lebih baik lagi dalam melayani masyarakat," katanya. (rif).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos