Pemkab Pringsewu Salurkan Bantuan Pendidikan

img
Wakil Bupati Pringsewu H Fauzi menyerahkan bantuan dana hibah kepada sejumlah lembaga pendidikan.

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu kembali menyalurkan bantuan dana hibah sebesar Rp105 juta kepada empat lembaga dan pendidikan yang ada di kabupaten setempat.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Pringsewu H Fauzi di ruang kerjanya, Senin (30-9-2019).

Mereka yang menerima bantuan yakni, Panitia pelaksana Pringsewu Bersholawat Kabupaten Pringsewu Rp75 juta, Paud Mandiri Pekon Pardasuka Timur, Kecamatan Pardasuka Rp10 juta, MTs Khidmatul Ummah Pekon Podomoro, Kecamatan Pringsewu Rp10 juta dan MTs Ma'arif Keputran, Kecamatan Sukoharjo Rp10 juta.

Wabup H Fauzi menuturkan, bantuan hibah tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap kelompok maupun lembaga pendidikan yang ada di Kabupaten Pringsewu, walaupun belum bisa memberikan lebih banyak.

"Semoga dana tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dalam rangka membantu operasional dan meningkatkan pembinaan di masing-masing lembaga penerima," harapnya.

Wabup juga berpesan terpenting lagi agar dana bantuan tersebut dimnafaatkan sesuai peruntukan. "Jangan lupa selesai penggunaannya harus ada laporan pertanggung-jawabnya. Itu untuk kelengkapan laporan  pemeriksaan BPK terhadap penggunaan anggaran Pemkab Pringsewu," pinta Fauzi.(lis)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos