Lampung Timur Lakukan Percepatan Tanam Padi

img
Suparyo mewakili Kadis Pertanian Lampung Timur melakukan tanam padi di Balerejo Kecamatan Batanghari. Foto. Ist.

MOMENTUM, Batanghari--Pemerintah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) melakukan percepatan tanam padi dengan melakukan tanam perdana di Desa Balerejo Kecamatan Batanghari, Selasa (1-10-2019).

Percepatan tanam ini untuk mendukung pencapaian target produksi padi di Lamtim sebanyak 771.319 ton pada 2019. Menurut Kabid Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian dan Pangan Lampung Timur Suparyo, target produksi padi itu diharapkan diperoleh dari sasaran tanam seluas 155.741 hektare (ha) dengan sasaran panen 152.627 ha.

Menurut dia, meski sudah banyak petani yang menanami sawahnya, namun hal itu dilakukan untuk memberikan rangsangan petani di wilayah lain agar segera mulai tanam. 

"Ini sebagai upaya agar cepat tanam untuk mendukung target tanam bulan September-Oktober sehingga diharapkan pada saat panen harga padi tinggi," katanya.

Sentra produksi padi di Kabupaten Lampung Timur tersebar di beberapa kecamatan antara lain Batanghari, Sekampung, Pekalongan, Raman Utara, Purbolinggo, Waybungur, Wayjepara, Brajaselebah, Pasirsakti dan Jabung. (rif).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos