Pengurus Pemuda Pancasila Lamtim Dilantik

img
Pelantikan pengurus MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung Timur

MOMENTUM, Sukadana--Kepengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Lampung Timur (Lamtim) masa bakti 2019-2023 yang diketuai Hevzon, dilantik.

Pelantikan oleh Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Lampung Rycko Menoza itu berlangsung di Aula Rumah Dinas Bupati Lamtim, Rabu (9-10-2019).

Sekretaris Daerah Kabupaten Lamtim Syahrudin Putera dalam sambutanya mengatakan, keberadaan organisasi kepemudaan, punya peran pentingadalam mendukung program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah.

"Kita berharap organisasi ini (Pemuda Pancasila) mampu memberikan kontribusi  positif untuk pembangunan di Kabupaten Lampung Timur, terutama dalam bidang pemberdayaan pemuda, sekaligus menjadi motor penggerak untuk memperkuat persatuan dan kesatuan masyarakat," katra Syahrudin mewakili Bupati Zaiful Bokhari.

Hal senada disampaikan Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Lampung Rycko Menoza SZP. Menurut Rycko regenerasi kepengurusan Pemuda Pancasila bertujuan untuk lebih mengefektifkan pelaksanaan program kerja, susuai peran dan fungsi organisasi.

"Salah satu tujuan utama dibentukanya Pemuda Pancasila adalah untuk menjaga perseatuan dan kesatuan bangsa. Karena itu, kepengurusan Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung Timur harus bisa menjadi contoh pelaksanaan program kerja organisasi yang bersinergi dengan pemerintah daerah," kata Rycko.

Usai dilanti, Ketua MPC Pemuda Pancasila Lamtim Hevzon menyatakan siap bersinergi dengan pemkab untuk meningkatkan peran aktif mendukung pelaksanaan program pembangunan.

Karena itu, dia meminta dukungan dari seluruj kader dan pengurus Pemuda Pancasila untuk mengoptimalkan pelaksanaan program kerja mendatang.

"Pemuda Pancasila merupakan wadah kita bersama. Saya berharap dukungan dan peran aktif seluruh kader dan pengurus, agar pelaksanaan program kerja bisa berjalan lebih efektif," kata Hevzon.

Turut hadir pada kesempatan itu: Ketua DPRD Lamtim Ali Johan Arif, Ketua KNPI Lamtim Mursalin, anggota DPRD provinsi Lampung Noverisman Subing dan Muhammad Kadafi serta sejumlah  kepala organisasi perangkat daerah setempat. (rif)



Leave a Comment