Universitas Muhammadiyah Pringsewu Diresmikan

img
Peresmian Universitas Muhammadiyah Pringsewu (Umpri). Foto. Lis.

MOMENTUM, Pringsewu--Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) PP Muhammadiyah meresmikan Universitas Muhammadiyah Pringsewu (Umpri).

Peresmian yang berlangsung di Graha Ahmad Dahlan Kampus Umpri, Selasa (15-10-2019), sekaligus pelantikan Wanawir, sebagai rektor UMPRI periode 2019-2023. 

Menurut Manawir, Umpri merupakan gabungan tiga perguruan tinggi Muhammadiyah di Pringsewu yakni Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Pendidikan (STIKP), Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes), dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE).

Penggabungan tersebut berdasarkan SK Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor: 654/KPT/I/2019 tertanggal 29 Juli 2019 tentang izin ketiga perguruan tinggi tersebut.

Wanawir mengatakan, saat ini Umpri memilikiempat fakultas yakni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Kesehatan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, serta Fakultas Pertanian dan Sains. 

"Insya Allah dalam waktu dekat akan ditambah dengan Fakultas Agama Islam yang merupakan penggabungan dari STIS Muhammadiyah Pringsewu," ujarnya seraya menyebutkan, Umpri memiliki 12 program studi dengan akreditasi rata-rata B.

Rektor Umpri menyatakan siap mengemban amanah demi menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang handal dan bermartabat khususnya di Kabupaten Pringsewu 

Untuk itu, Umpri memili program beasiswa untuk calon mahasiswa dari beberapa daerah. Hal ini merupakan komitmen Umpri memajukan pendidikan.

"Umpri juga telah melakukan penandatangan MOU mengenai pendidikan dan pemberian beasiswa kepada perwakilan kabupaten," jelasnya. (lis).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos