Resmi Dimulai, Smanda Olympic Wujudkan Semangat Juang Pelajar Lampung

img
Tari kreasi meriahkan Pembukaan Smanda Olympic (SO) bertajuk 'Pekatkan Semangat Juang, Terbangkan Sayap Kemenangan'./Vino

MOMENTUM, Bandarlampung--Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri dua Bandarlampung menggelar kegiatan tahunan Smanda Olympic (SO) bertajuk 'Pekatkan Semangat Juang, Terbangkan Sayap Kemenangan'.

Gubernur Lampung melalui Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Irwan S Marpaung membuka Smanda Olympic di Gedung Serbaguna (GSG) Universitas Lampung (Unila), Senin (21-10-2019).

Kepala SMAN 2 Bandarlampung, Jumani Darjo mengatakan, kegiatan itu merupakan agenda tahunan yang selalu diselenggarakan dengan beragam perlombaan akademik maupun non akademik untuk pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) serta Sekolah Menengah Atas (SMA) se Provinsi Lampung.

"Kami mengadakan acara ini untuk memfasilitasi pelajar menyalurkan bakat serta kemampuan positif yang dimilikinya," ujar dia.

Selain itu, Smanda Olympic yang digelar sejak tanggal 19 hingga 27 Oktober 2019 bertujuan untuk memotivasi pelajar di Provinsi Lampung agar dapat berprestasi di bidang akademik maupun non akademik serta mempererat tali silaturahmi sesama pelajar.

Dia menambahkan, dalam acara itu sebanyak 1.435 pelajar dari tingkat SMP maupun SMA se-Lampung akan bertanding pada 12 cabang perlombaan seperti Bola Basket, Basket 3x3, Futsal, Softball, LCT PAI (Lomba Cepat Tepat Pendidikan Agama Islam), Solo song, Scrable, Speech (Pidato), Fotografi, Short movie (film pendek), E-Sport (Game Online), dan Sains.

"Kegiatan lomba akan dilaksanakan di beberapa tempat seperti SMAN 2, Lapangan PKOR Wayhalim, Dino's Sport Pahoman, Difa Ftsal, Gedung Dewan Kesenian Lampung, dan GSG Unila," katanya.

Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Lampung Irwan S Marpaung mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya pembangkitan semangat serta pengembangan diri dalam menyalurkan bakat dan keterampilan para pelajar.

"Saya mengapresiasi kegiatan ini karena dapat memberikan dampak positif dan dapat menghindari dari pergaulan bebas yang cenderung bisa merusak masa depan," ucapnya.

Dia berharap melalui acara tersebut dapat memberikan warna dalam kontribusi kegiatan pembangunan karena memiliki jiwa semangat untuk meraih prestasi baik dalam kegiatan akademik maupun non akademik.(vaw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos