Polres Lampung Timur Gelar Apel Operasi Zebra Krakatau

img
Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro. Foto. Rif.

MOMENTUM, Sukadana--Kepolisian Resort (Polres) Lampung Timur (Lamtim) menggelar apel gelar pasukan Operasi Zabra Krakatau 2019. Apel dipimpin Kapolres AKBP Taufan Dirgantoro di halaman mapolres setempat, Rabu (23-10-2019)

Kapolres mengatakan Operasi Zabra Krakatau 2019 ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran dan penindakan terhadap setiap pelanggaran lalu lintas.

"Dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan perundang-undangan lalu lintas guna meminimalisir angka pelanggaran serta menekan tingkat fatalitas kecelakaan lalu lintas," ucapnya.

Taufan menambahkan, Satlantas Polres Lampung Timur selalu berusaha untuk menekan angkat kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

"Saya juga berharap satlantas dapat memelihara keamanan keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas, menurunkan kecelakaan lalu lintas, membangun budaya tertib berlalu lintas, serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik," katanya.

Kasat Lantas Polres Lamtim AKP Rafli Yusuf Nugraha mengatakan menggelar operasi ini, telah dilakukan sosialisasi kepada masyarakat dan pelajar.

"Kami sudah melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah dan tempat umum lainnya. Kami berharap masyarakat dapat tertib dalam berlalu lintas, utamakan keselamatan dalam berkendara," katanya.

Rafli menambahkan, sasaran operasi ini adalah pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm standar, berboncengan lebih dari tiga, berkendara melebihi batas maksimum kecepatan.

Selanjutnya, pengendara yang melawan arus, mabuk pada saat mengemudikan kendaraan, pengendara di bawah umur, menggunakan HP pada saat mengemudikan kendaraan, kendaraan yang menggunakan lampu strobo atau rotator.

Gelar pasukan Ops Zebra-2019 diikuti ratusan personel jajaran Polres, anggota TNI Kodim 0429 Lamtim, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP, serta dihadiri segenap unsur Forkopimda. (rif).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos