Hari Pertama Operasi Zebra Krakatau 2019, Satlantas Amankan Ratusan Liter Tuak di Lamtim

img
Petugas Satlantas Polres Lampung Timur mengamankan ratusan liter miras jenis tuak pada hari pertama Operasi Zebra Krakatau 2019./Arif

MOMENTUM, Sukadana--Hari pertama Operasi Zebra Krakatau 2019, petugas Satlantas Polres Lampung Timur telah mengamankan ratusan liter tuak. Kegiatan itu dimulai terhitung sejak tanggal 23 Oktober 2019 hingga 5 November 2019.

Kapolres AKBP Taufan Dirgantoro melalui Kasat Lantas Polres Lampung Timur AKP Rafli Yusuf Nugraha mengatakan hari pertama menggelar operasi ke jalan raya dan mengamankan satu unit kendaraan roda empat yang membawa minuman keras (miras) jenis tuak.

"Hari ini kita melakukan Operasi Zebra Krakatau 2019 di jalan raya Batanghari Kecamatan Batanghari. Hasilnya, kami mengamankan satu unit kendaraan jenis pick up yang membawa ratusan liter miras jenis tuak," ujar Rafli usai memimpin operasi, Rabu (23-10-2019).

Rafli menambahkan awal penangkapan yakni saat adanya mobil pick up yang mencurigakan kemudian mobil tersebut dihentikan guna dilakukan pemeriksaan. 

"Ternyata, kendaraan tersebut membawa sejumlah jerigen berisi minuman jenis tuak sebanyak 500 liter (15 jerigen)," katanya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, tindakan yang diambil petugas Satlantas adalah mengamankan barang bukti dan menyerahkan kepada Satuan Reserse Kriminal Polres Lampung Timur.

"Pengendara mobik tersebut bernama Supoyo warga Margorejo Metro Selatan, Kota Metro," pungkas rafli.

Dalam Operasi Zebra Krakatau 2019, Rafli menambahkan, ada beberapa sasaran yang menjadi perhatian bagi pengguna jalan antara lain, pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm standar, berboncengan lebih dari tiga, berkendara melebihi batas maksimum kecepatan.

Selanjutnya pengendara yang melawan arus, mabuk pada saat mengemudikan kendaraan. Pengendara di bawah umur, menggunakan telepon seluler pada saat mengemudikan kendaraan, penggunaan lampu 'strobo' atau 'rotator'.(rif)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos