Aparatur Pekon di Pringsewu Ikut BPJS Ketenagakerjaan

img
Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan kepada aparat pekon di Kabupaten Pringsewu./Sulis

MOMENTUM, Pringsewu--Sejumlah aparatur pekon/desa di Kabupaten Pringsewu ikut program Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Berdasarkan data yang dihimpun harianmomentum.com, Senin (28-10-2019), sudah dua pekon di wilayah setempat yang aparaturnya mengikuti program jaminan hari tua tersebut. Dua daerah tersebut Pekon Sinarmulya Kecamatan Banyumas dan Pekon Panjerejo Kecamatan Gadingrejo.

Untuk memaksimalkan pelaksanaan program di seluruh pekon, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu menggelar sosialisasi terpadu kepersertaan BPJS Ketenagakerjaan dengan bekerja sama dengan Kejari setempat.

Membuka kegiatan tersebut, Wakil Bupati Pringsewu H Fauzi mengatakan adanya sosialisasi ini diharapkan semua pekon dapat memfasilitasi aparaturnya guna mengikuti program tersebut.

Program ini, kata dia, memang diciptakan untuk membuat nyaman dan membantu masyarakat, serta bagi aparatur pekon tentunya diharapkan dapat menambah semangat aparat dalam bekerja.

"Saya minta tahun 2020, seluruh pekon di Kabupaten Pringsewu menjadi Pekon Sadar BPJS Ketenagakerjaan," harap Fauzi.

Kajari Pringsewu Asep Sontani Sunarya juga mengharapkan seluruh aparat pekon dapat mengikuti dan menyukseskan program tersebut, sekaligus agar bisa mematuhi peraturan perundang-undangan terkait BPJS tersebut.

"Mari bersama-sama melaksanakan program ini sesuai aturan maupun teknis yang ada," ujar Asep Sontani.

Sedangkan, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Lampung, Herry Subroto mengatakan program ini juga merupakan kolaborasi bersama antara Pemkab dan Kejari Pringsewu.

"Karena ini memang merupakan program pemerintah, bukan program BPJS Ketenagakerjaan semata," terangnya.

Nampak hadir pada agenda itu, Wakil Ketua DPRD Pringsewu Rizky Raya Saputra, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Pringsewu Djohndrawadi, Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pringsewu Suheriyanto dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan KCP Pringsewu Imam Haryono Syafei.(lis)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos