Lebih dari Lima Ribu Warga Muhammadiyah Meriahkan Pawai Milad Ke-107

img
Pawai Semarak Milad Muhammadiyah Ke-107 di Tanggamus. Foto. Glh.

MOMENTUM, Kotaagung--Semarak Milad ke-107 Persyarikatan Muhammadiyah di Kabupaten Tanggamus berlangsung pawai taaruf yang digelar serentak di Kecamatan Kotaagung, Wonosobo, dan Gisting pada Senin, 18 November 2019.

Pawai diikuti pelajar dari tingkat taman kanak-kakak hingga sekolah menengah atas Muhammadiyah. Juga, perwakilan organisasi otomon di bawah Muhammadiyah. Antara lain, Kokam, Nasiatul Aisyah, Pemuda Muhammadiah, Aisyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Tapak Suci Putra Muhammadiyah dan Hizbul Waton. 

Pimpinan Cabang (PC) Muhammadiyah Kotaagung Syafarudin mengatakan, pawai taaruf digelar untuk menumbuhkan semangat warganya dalam mencerdasarkan kehidupan bangsa, sekaligus menyiarkan Gerakan Muhammadiyah.

"Dengan mengenang perjuangan KH. Ahmad Dahlan, akan tumbuh tanggung jawab bagi penerusnya agar memberikan kontribusi terhadap pembangunan bangsa," katanya.

Di tempat terpisah, Ketua PC Muhammadiyah Wonosobo Ayahanda Asnawi, 

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tanggamus Saleh menyebutkan, total peserta pawai taaruf di tiga kecamatan mencapai lebih dari lima ribu orang.

"Semoga Gerakan Muhammadiyah semakin maju dan memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat" katanya. (glh/jal).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos