Waykanan Perkuat Sinergi Program Kesehatan

img
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya (kanan) menyerahkan kendaraan pemadam kebakaran kepada kelapa BPBD dan Sat Pol PP setempat

MOMENTUM, Blambanganumpu--Pemerintah Kabupaten Waykanan terus memperkuat sinergi dengan pemerintah pusat dalam pelaksanaan berbagai program pembangunan, khususnya di bidang kesehatan.

"Ada dua fokus utama arah program pembangunan bidang kesehatan yang dilaksanakan pemerintah pusat: pencegahan dan penangangan stunting (gangguan pertumbuhan tubuh pada anak) dan program Jaminan Kesehatan Nasional," kata Bupati Waykanan Raden Adipati Surya saat menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 55, di halaman kantor pemkab setempat, Senin (18-11-2019).

Selain dua hal tersebut, lanjut bupati, pemerintah juga dituntut untuk mengatasi tingginya harga obat dan alat kesehatan, serta masih rendahnya penggunaan alat kesehatan buatan dalam negeri. 

"Pemkab Waykanan akan terus memperukat sinergi dengan pemerintah pusat dan Provinsi Lampung dalam melaksanakan program pembangunan bidang kesehatan," terangnya.

Usai upacara, bupati menyerahkan dua kendaraan operasional untuk kinerja pelkasanaan program di dua organisasi perangkat daerah setempat.

Dua kendaraan operasional itu: satu mobil pemadam kebarakan diserahkan kepada Bandan Penanggulangan Bencana Daerah dan Satuan Polisi Pamong Praja setempat. Sedangkan dinas lingkungan hidup mendapatan satu mobil truk pengangkut sampah. (vit)

 







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos