Wabup Waykanan Apresiasi Setiap Usaha Menjaga Kerukunan

img
Dialog kebersamaan bersama umat limas agama di Waykanan. Foto. Vit.

MOMENTUM, Waykanan--Pemerintah Kabupaten Waykanan mengapresiasi setiap upaya menjaga kerukunan antarumat beragama yang selama ini dilakukan komponen masyarakat. 

Semangat kebersamaan harus terus dijaga dengan saling menghormati, menghargai, saling membantu dan hidup rukun. "Karena manusia adalah mahluk sosial yang senantiasa membutuhkan pertolongan orang lain," ujar Wakil Bupati Waykanan Edward Anthony.

Edward menyampaikan hal itu dalam Dialog Kebersamaan Bersama Umat Lintas Agama se-Kabupaten Waykanan yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Waykanan, Selasa (19-11-2019).

Secara umum kehidupan umat beragama di Waykanan berlangsung baik, aman dan damai. Walaupun masyarakatnya terdiri dari berbagai agama, adat istiadat dan latar belakang suku bangsa. Namun mereka hidup berdampingan secara harmonis.

Pada bagian lain, Wakil Bupati Waykanan meminta kepada kepengurusan Forum Komunkasi Umat Beragama (FKUB) setempat untuk terus membangun komunikasi melalui dialog lintas agama.

Selain itu, FKUB juga perlu mengembangkan aksi–aksi nyata yang langsung menyentuh dan bermanfaat bagi masyarakat. Bisa melalui bakti sosial, peduli korban bencana, pelatihan kerja an sebagainya. (vit).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos