Waduh..! KPM di Metro Mengaku Tidak Pernah Terima Bantuan PKH

img
Ilustrasi/ist

MOMENTUM, Metro--Satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kota Metro mengaku belum pernah menerima bantuan apa pun dari pemerintah melalui dinas sosial setempat.

"Ada orang dari dinas sosial datang ke rumah menanyakan tentang bantuan PKH, Bedah Rumah, Beras Subsidi, dan Subsidi Listrik. Tapi selama ini, saya tidak pernah menerima bantuan apa pun," kata salah satu warga Kelurahan Hadimulyo Timur, Kecamatan Metro Pusat yang tercatat sebagai KPM bantuan PKH pada Harianmomentum.com, Senin (25-11-2019).

Dia menyebut, menerima informasi tercatat sebagai KPM bantuan PKH dari staf dinsos setempat.

"Kata orang dinas sosial, nama suami saya ada didata penerima bantuanitu (PKH). Tapi kenyataanya, saya tidak pernah menerima bantuan itu. Orang dinsos juga kaget dan nanya, jadi yang selama ini menerima bantuan itu siapa," tuturnya.

Menanggapi itu, Ketua Komisi II DPRD Kota Metro Fahmi Anwar meminta, dinsos setempat segera memverifikasi data KPM bantuan PKH.

"Seharusnya dinsos rutin melakukan verifikasi dan turun ke lapangan untuk memantau, untuk memastikan penyaluran bantuan tersebut tepat sasaran," katanya.

Fahmi berjanji segara berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menyelesaikan masalaha tersebut.

"Nanti kami akan bahas juga di hearing dengan dinas sosial. Bagaimana penyaluran PKH sejauh ini. Apakah sudah tepat sasaran atau belum. Kami akan berupaya memberikan solusi kepada dinsos agar penyaluran PKH benar-benar tepat sasaran," terangnya. (pie)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos