KH Dardari Ahmad Pimpin NU Lampung Timur

img
foto: ist

MOMENTUM, Sekampung--KH Dardari Ahmad terpilih sebagai Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) masa khidmat 2019-2024. 

KH Dardari Ahmad terpilih secara aklamasi dalam Konferensi Cabang  (Konvercab) V NU setempat yang berlangsung di Pondok Pesantren  (Ponpes) Darunnajah, Desa Sambikarto, kecamatan Sekampung, Selasa (26-11-2019). Sedangkan pengasuh Ponpes Darunnajah KH Sahlan Abdullah terpilih sebagai Rois Syuriah.

"Seluruh proses dan tahapan kofercab berjalan sesuai tata tertib dan beliau (KH Dardari Ahmad) dipilih aklamasi oleh 24 Majelis Wakil Cabang NU se Kabupaten Lampung Timur," kata Masruri pada Harianmomentum.com. 

Dia menerangakan, beberapa tahapan dalam agenda konfercab tersebut, antara lain: laporan pertanggungjawaban kepengurusan PCNU  dan pemilihan Rois Syuriyah serta Ketua Tanfidziyah PCNU Lamtim.

"Semoga kepengurusan PCNU Lampung Timur semakin maju sekaligus menyongsong revolusi industri digital 4.0. Kita juga akan melakukan pembinaan dan program-program kerja yang menyentuk kepada masyarakat diantaranya program untuk kemaslahatan umat," teranganya. 

Bupati Lamtim Zaiful Bokhari pada pembukaan  konfercab tersebut mengatakan, NU  menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan umat Islam dan bangsa Indonesia. 

"Sebagai organisasi keagamaan dan kemasyarakatan yang aktivitasnya merambah berbagai aspek kehidupan masyarakat, NU harus mampu mengikuti perkembangan zaman dengan tetap konsisten pada tujuan utama pembentukan organisasi," kata bupati. (rif)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos