Sambut Musim Tanam Rendeng, Distan Peringsewu Gelar Lomba Balap Hand Traktor

img
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi melepas peserta lomba balap hand traktor

MOMENTUM, Gadingrejo--Dinas Pertanian (distan) Pringsewu menggelar agenda karnaval dan lomba balap hand traktor di areal persawahan Pekon/Desa Bulokarto, Kecmatan Gadingrejo, Rabu (27-11-2019).

Agenda rutin yang dilaksanakan tiap tahun untuk menyambut musim tanam rendang atau musim utam tanam padi pada awal musih hujan itu, diikuti 48 peserta dari sembilan kecamatan se-kabupaten setempat.

"Karnaval dan lomba balap hand traktor ini yang ketiga kali kita gelar. Kegiatan ini untuk memotivasi petani, sekaligus ungkapan rasa syukur menyambut musim tanam rendang," kata Kepala Dinas Pertanian Pringsewu  Iskandar Muda pada Harianmomentum.com.    

Kategori lomba tersebut meliputi: adu cepat mengendarai hand traktor dan tekni bajak atau pengolahan tanah. 

"Sebelum lomba dimulai, kita gelar karnaval traktor roda empat yang dihias dengan berbagai macam hasil pertanian mengelilingi ibukota Pringsewu. Juga ada lomba menangkap ikan lele," ungkapnya.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut. Menurut dia, lomba hand traktor itu menjadi sarana memperkuat sinergi dan koordinasi antara petani dan pemkab (dinas pertanian) untuk meningkatkan hasil produksi padi.

"Terjalinya koordinasi serta sinergi yang baik antara petani dan dinas pertanian, dapat menjadi kunci upaya mencapai sukses program pembangunan bidang pertanian di Kabupaten Pringsewu," kata wabup.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, sejumlah pejabat terkait di lingkup Pemkab Pringsewu dan Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan kabupaten setempat Supardi Sulaiman. (lis)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos