DPRD Lampung Lengang, Ini Kata Sekwan

img
Suasana di depan Komisi DPRD Lampung. Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung tak seperti biasanya.

Tak satu pun wajah wakil rakyat yang terlihat,  di ruang komisi mau pun fraksi. Hanya para staf yang ada di gedung megah berlantai dua itu.

"Memang sejak pagi tidak ada dewan yang ke sini," kata salah seorang staf komisi, Rabu (27-11-2019).

Terpisah, Plt Sekretaris DPRD Lampung, Tina Melinda juga tak ada di ruang kerjanya. Saat dihubungi melalui sambungan telepon, Tina mengaku sedang tidak masuk kerja.

Terkait lengangnya Kantor DPRD setempat, menurut Tina hal itu lantaran 85 Anggota DPRD akan melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) di Jakarta, Kamis-Sabtu (28-30 November).

"Dewan lagi mau melaksanakan Bimtek, besok. Hari ini mereka sudah berangkat," kata Tina saat dikonfirmasi harianmomentum.com.

Sayangnya, Tina belum bisa diwawancarai lebih lanjut terkat Agenda Bimtek DPRD tersebut. "Ok ya, saya lagi ada tamu," ujar Tina, menghentikan sesi wawancara.

Wakil Ketua DPRD Lampung Raden Ismail membenarkan hal tersebut. Menurut dia, walaupun agenda Bimtek baru dimulai besok, namun para legislator sudah mulai berangkat hari ini.

"Berangkatnya tidak bareng, masing masing. Sekarang saya lagi di kapal," kata politisi asal Partai Demokrat itu.

Saat ditanya lebih mendetail terkait Bimtek tersebut, seperti soal materi dan pemateri Bimtek, Raden  mengaku tidak hapal. "Sebab selebarannya tidak abang pegang," ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumai belum berhasil dikonfirmasi. Saat dihubungi ke nomor teleponnya, nomor 0812-7220-xxxx, belum merespon.(acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos