Elemen Masyarakat dan Pemerintah Gotong Royong Benahi Kawasan Tugu Pemuda

img
Gotong royong membersihkan lingkungan di kawasan Tugu Pemuda Pringsewu

MOMENTUM, Pringsewu--Sejumlah elemen masyarakat bergotong royong membersihkan dan menata lingkungan di kawasan simpang lima Tugu Pemuda Kabupaten Pringsewu, Kamis (5-12-2019).

Gotong royong tersebut sebagai tindak lanjut arahan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, untuk menjadikan kawasan Tugu Pemuda sebagai ruang terbuka pulbik yang bersih, rapi dan nyaman.

Ketua Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM) Mitra Mandiri Kelurahan Pringsewu Utara Rachmadi mengatakan, selain masyarakat umum, gotong royong itu diikuti: anggota satuan polisi pamong praja, dinas lingkungan hidup, bandan penanggulangan bencana daerah, kepolisian, TNI dan anggota DPRD kabupaten setempat.

"Gotong royong kita fokuskan untuk mengangkat endapan lumpur di saluran irigasi di kawasan Tugu Pemuda," kata Rachmadi pada Harianmomentum.com.

Meski demikian, menurut dia, upaya pengerukan endapan lumpur terkendala banyaknya bangunan permanen di atas saluran irigasi.    

"Jangankan pengerukan menggunakan alat berat, secara manual pun kesulitan karena adanya bangunan permanen di atas irigasi itu," terangnya.

Dia berharap,  bantuan dari dinas terkait untuk mengatasi kendala tersebut. "Kalau bisa pemili bangunan diberi imbauan atau sosialisasi untuk membersihkan endapan di salurun irigasi itu," harapnya. (lis)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos