Kodim 0424 Gelar Even Sepeda Ontel di Pringsewu

img
Even sepeda ontel yang diselenggarakan Kodim 0424 Tanggamus di Kabupaten Pringsewu untuk memperingati Hari Juang TNI Angkatan Darat tahun 2019

MOMENTUM Pringsewu--Komando Distrik Militer 0424 Tanggamus menyelenggarakan even sepeda ontel menempuh jarak 10 kilometer.

Even yang mengusung tema 'Kayuhan Untuk Kebersamaan dan TNI AD Adalah Kita itu mengambil start dan finsih di lokasi wisata kuliner Nggruput (kawasan jalur dua komplek Perkantoran Pemkab Pringsewu), Minggu (8-12-2019). 

Komandan Kodim 0424 Tanggamus Letkol Inf. Arman Aris Sallo mengatakan, even sepeda ontel tersebut diselenggarakan untuk memperingati Hari Juang TNI Angkatan Darat tahun 2019.

"Sepeda ontel ini banyak dipergunakan para pejuang dalam merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia. Karena itu, kita ingin mengajak masyarakat untuk kembali menghayati semangat patriotisme para pejuang, sekaligus berolahraga bersepeda," kata Dandim.

Menurut Dandim, pemilihan Kabupaten Pringsewu sebagai lokasi pelaksanaan even tersebut karena banyak terdapat komunitas pencita sepeda ontel.

Pada kesempatan itu, jajaran Kodim 0424 juga memberikan bantuan paket bahan kebutuhan pokok kepada sejumlah warga tidak mampu.    

Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu Suherman mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut. 

Dia berharap, kegiatan tersebut dapat terus dilaksanakan secara rutin. Menurut dia, selain mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan rutin berlohraga, kegiatan tersebut juga menjadi sarana memperkuat persatuan dan kesatuan.

 "Insya Allah akan saya adakan kegiatan seperti ini di Kecamatan Banyumas yang nantinya diikuti sekitar 1,600 penjahit dan perajin kain perca," kata Suherman. (lis)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos