Yuk Ikut dan Saksikan Festival Gitar Klasik Lampung

img

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Kota Bandarlampung terus melakukan berbagai upaya untuk mengembakan potensi pariwisata, sekaligus melestarikan seni budaya  lokal.

Terkait hal tersebut Dinas Pariwisata Kota Bandarlampung kembali akan menggelar Festival Gitar Klasik Lampung. Even tahunan tersebut akan dihelat di kawasan Tugu Adipura, Kota Bandarlampung mulai 21 hingga 24 Januari mendatang.

"Selain pengembangan potensi pariwisata, festival gitar klasik Lampung ini mengajak masyarakat semakin aktif melestarikan budaya daerah," kata Kepala Dinas Pariwisata Bandarlampung Muhammad Yudhi pada Harianmomentum.com, Sabtu (04-01-2019).

Menurut dia, festival akan diikuti perserta dari 15 kabupaten/kota se Provinsi Lampung.

"Kita targetkan lima puluhan perseta. Untuk pendaftaran kita buka sejak 23 Desember 2019 hingga 14 Januri 2020. Sampai saat ini tercatat 45 peserta sudah mendaftar," ungkapnya.

Selain piala Walikota Bandarlampung, panitia juga menyiapkan hadiah uang puluhan juta rupiah, untuk para pemenang festival tersebut. (rft)

Berikut persyaratan pendaftaran peserta Festival Gitar Klasik Lampung:
1. Peserta berdomisili di Lampung
2. Wajib mengambil dan mengisi formulir pendaftaran.
3. Formulir diserahkan paling lambat 15 Januari 2020.
4. Diperbolehkan menambah alat musik selain gitar klasik.
5. Panitia hanya menyediakan satu unit gitar.
6. Jumlah personil minimal satu orang maksimal enam.
7. Wajib membawakan satu buah lagu maksimal enam menit.
8. Peserta wajib mengikuti teknikal meeting, pada tanggal 17 januari pukul 14.00 Wib di sekretariat Dinas Pariwisata Bandarlmapung.
9. Peserta mendapat uang pembinaan



Leave a Comment