Calon Wakil Bupati, DPRD Lamtim Tunggu Usulan PKB

img
Ketua DPRD Kabupaten Lampung Timur Ali Johan Arif

MOMENTUM, Sukadana--DPRD Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) sudah menerima usulan nama calon wakil bupati setempat yang akan mendampingi Bupati Zaiful Bokhari dalam sisa masa jabatan 2016-2021.

Ketua DPRD Lamtim Ali Johan Arif mengatakan, usulan nama calon wakil bupati itu disampaikan Bupati Zaiful Bokhari.  

"Ya sudah ada sulan, tapi baru satu nama. Sesuai aturan, bupati harus menyampaikan dua nama ke DPRD untuk dibahas dan ditetapkan sebagai Wakil Bupati Lampung Timur  sisa masa jabatan 2016-2021," kata Johan pada Harianmomentum.com, selasa (7-1-2020).

Karena itu, lanjut dia, DPRD masih menunggu keputusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lamtim serta petunjuk dari Pemerintah Provinsi Lampung, terkait pingisian jabatan  wakil bupati.

"Pasangan bupati dan wakil bupati terpilih pada piklada tahun 2015 lalu merupakan calon yang diusung koalisi Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Demokrat. Karena itu, kedua partai tersebut yang berhak mengusulkan nama calon wakil bupati. Nama calon wakil yang sudah diajukan bupati berasal dari Partai Demokrat,” terangnya.

Menurut dia,  pembahasan calon wakil bupati seharusnya akan dilaksanakan pada akhir bulan Januari 2020. "Karena baru satu nama yang diajukan, sementara ini DPRD masih berkoordinasi dengan pemerintah provinsi," jelasnya.

Koordinasi dengan pemprov untuk menghindari kesalahan prosedur. Mengingat, PKB juga memiliki hak yang sama untuk mengajukan nama calon wakil bupati.

Terpisah, sekretaris DPC PKB Lamtim Akmal Fathoni mengatakan, nama calon wakil bupati yang akan diusulkan ke bupati  masih menunggu keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB. 

"DPC PKB Lampung Timur mengusulkan tiga nama kader: Ridhalatul Aliyah, Muslim Ro’is dan Ahmad Basuki. Kita menunggu keputusan dari DPP, siapa dari tiga nama itu yang akan ditetapkan," terangnya. (rif)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos