Pencuri Bobol Kantor Biro Perjalanan di Gulak-Galik

img
Pegawai mengecek dokumen di ruangan kantor Arie Tour & Travel usai terjadinya pencurian./ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Aksi pencurian terjadi di sebuah kantor biro perjalanan Arie Tour & Travel di Jalan Wolter Monginsidi, Gulak-Galik, Telukbetung Utara, Selasa (14-1-2020).

Kepala konter Arie Tour & Travel, Desi Suprianti mengatakan, pencurian diperkirakan terjadi pada dini hari itu merupakan yang pertama kalinya.

"Saya tidak tau persis kejadian pencurian ini, lantaran saat pencurian terjadi kantor tersebut masih tutup. Kami baru tahu kejadian itu jam setengah enam pagi tadi," ujar Desi.

Desi menuturkan, setiap malam ada penjaga malam yang berjaga dikantornya itu. Namun saat kejadian, penjaga malam mengaku pulang ke rumah sekitar pukul 03.00 wib.

"Saya baru tahu setelah pukul 05.30 wib karena dijemput oleh penjaga malam yang mengabarkan adanya pencurian di kantor," kata Desi.

Dia menyebutkan, kejadian itu pertama kali diketahui oleh istri penjaga. "Kebetulan yang membersihkan kantor itu kan istrinya penjaga. Sampai sini sudah berantakan," katanya.

Desi menambahkan, para pelaku pencuri berhasil masuk setelah menjebol plafon. Hal itu lantaran ada bekas jejak kaki pada tembok dari arah plafon.

"Kemungkinan pencuri masuk dari plafon, jadi mereka bongkar genteng," tuturnya.

Akibat aksi pencurian tersebut, kata Desi, Arie Tour & Travel mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Adapun barang yang hilang yakni dua unit laptop merk Asus dan HP, satu unit android Samsung, serta uang tunai Rp17 juta dan 300 dolar dari dalam brangkas.

"TV layar utama di ruang pelayanan juga sempat dicopot, tapi gak jadi dibawa, mungkin karena ada pagar di belakang dan gak bisa dibawa," jelas Desi.

Dia melanjutkan, puluhan juta uang rupiah dan dolar itu bisa digondol setelah membongkar brangkas utama yang menurut penyidik kemungkinan menggunakan linggis.

"Kata penyidik tadi pakai linggis dimungkinkan seperti itu," tandasnya.

Lebih lanjut Desi mengungkapkan, usai mengetahui aksi pencurian tersebut, pihaknya langsung melaporkan ke Polresta Bandarlampung.

"Sudah laporan, dan tadi sudah olah tkp semua. Kami nunggu hasil, semoga ketemu," pungkasnya.(iwd)



Leave a Comment