Senam Bang Ipul Jadi Tren di Lampung Timur

img
Zaiful Bokhari senam bersama warga. Foto. Rif.

MOMENTUM, Sukadana--Senam Bang Ipul. Begitulah orang menyebut senam yang saat ini tren di grup-grup senam di Lampung Timur. Bahkan, banyak desa di Lamtim setiap sore melakukan senam Bang Ipul.

Musik senam Bang Ipul diciptakan BaBa asal Sukadana. Sedang gerakannya hasil kreasi Maharani dari Raman Utara.

Selain populer di masyarat, senam tersebut senam tersebut juga menjadi "menu" para aparatur sipil negara (ASN) setiap Jumat pagi.

Popularitas senam Bang Ipul itu terbukti saat Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari tanpa sengaja melihat sejumlah warga sedang melakukan senam Bang Ipul.

Bupati pun meminta sang sopir menepikan mobilnya. Zaiful kemudian turun dari kendaraan dinas dan langsung disambut warga.

Ibu-ibu yang sebelumnya asyik senam, langsung merangsek berebut bersalaman dan meminta berfoto dengan bupati. Suasana pun berubah menjadi riuh penuh tawa.

Setelah melayani permintaan berfoto dan bersalaman dengan warga, Zaiful pun pamitan untuk melanjutkan perjalanan dinasnya, yang hari itu sengaja berkeliling ke sejumlah desa.

"Saya beberapa kali kunjungan ke kecamatan yang ada di Lampung Timur dan rata-rata masyarakat sudah hafal semua gerakan senam tersebut," ujar Zaiful kepada wartawan harianmomentum.com saat ngobrol santai di ruang kerjanya, Jumat (8-2-2020).

Menurut dia, dalam beberapa pekan terakhir, masyarakat di sejumlah desa di Lampung Timur setiap sore melakukan senam bang ipul.

"Jika pas luang waktu, biasanya saya ikut senam juga. Saya senang melihat masyarakat guyup dan bersemangat senam bersama. Mudah mudahan semangat terus agar masyarakat kita sehat," katanya. (rif).



Leave a Comment