Himpaudi Tanggamus Segera Punya Gedung Sekretariat

img
Bupati Tanggamus Dewi Handajani meletakan batu pertam pembangunan Gedung Sekretariat Himpau di kabupaten setempat

MOMENTUM, Gisting--Pemerintah Kabupaten Tanggamus membuktikan keseriusan berupaya meningkatkan pemerataan kualitas pendidikan anak usia dini.

Salah satu bentuk nyata keseriusan tersebut dilakukan dalam bentuk pembangunan gedung Sekretariat Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Tanggamus, di Kecamatan Gisting.

Dimulainya pembangunan gedung tersebut ditandai prosesi peletakan batu pertama oleh Bupati Tanggamus Dewi Handajani, Rabu (12-2-2020). 

"Pendidikan merupakan aset penting untuk menunjang kelanjutan program pembangunan. Karena itu, Pemkab Tanggamus terus melakukan upaya pemerataan dan peningkatan kualitas pendidikan, termasuk program pendidikan usia dini," kata Bupati Dewi Handajani.

Menurut dia, pendidikan anak usia dini punya peran penting dalam proses pembentukan karakter generasi penerus yang handal.

"Usia dini, adalah masa penting pertumbuhan anak sebagai proses pembentukan karakter generasi penerus yang handal," terangnya.

Dia berharap, pembangunan Gedung Sekretariat Himpaudi tersebut dapat semakin memotivasi dan mengefektikan pelaksanaan program pendidikan usia dini di Kabupaten Tanggamus.

Ketua Himpaudi Kabupaten Tanggamus Af'ilah menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pemkab setempat dan semua pihak yang telah membantu  terealisasinya pembangunan gedung tersebut.

"Mudah-mudahan dengan dukungan Pemkab Tanggamus proses pembangunan gedung ini bisa cepat selesai. Sehingga kinerja Hmpaudi dalam mengembangkan dan meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini di Kabupaten Tanggamus bisa semakin maksimal dan efektif," harapnya. (**)

Laporan: Galih

Editor : Munizar



Leave a Comment