Diresmikan, Koleksi Perpus Bandarlampung Capai 25.566 Buku

img
Walikota Herman Hn menandatangani prasasti peresmian gedung Perpustakaan Kota Bandarlampung./Vino

MOMENTUM, Bandarlampung--Resmi beroperasi, koleksi Perpustakaan Kota Bandarlampung mencapai 25.566 buku.

"Saat ini masyarakat yang gemar membaca buku dapat memanfaatkan fasilitas di perpustakaan yang baru diresmikan oleh Pak Walikota Herman Hn," ujar Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bandarlampung Rustam, usai peresmian kantor di Jalan Prof M Yamin Nomor 33, Kelurahan Rawalaut, Kecamatan Enggal, Rabu (12-2-2020).

Menurut dia, dari 25 ribu itu terdapat 11 ribu judul buku yang beragam. Mulai dari buku pelajaran hingga bacaan tentang motivasi diri.

"Banyak macamnya, jadi masyarakat atau para pelajar dapat secara gratis mengakses buku-buku yang ada di perpustakaan ini," kata Rustam.

Selain banyaknya buku, Rustam melanjutkan, Perpustakaan Kota Bandarlampung juga difasilitasi internet gratis, ruang baca, ruang referensi, serta ruang audio visual.

Senada disampaikan Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia M Syarif Bando. Dia mengatakan perpustakaan tidak hanya dibangun dari segi fisik saja.

"Tetapi didukung dengan fasilitas yang nyaman serta koleksi buku yang lengkap," ujarnya.

Walikota Bandarlampung Herman Hn berharap, gedung tersebut dapat melayani para murid serta masyarakat yang membutuhkan referensi pengetahuan dari sebuah buku. "Mudah-mudahan para siswa dan guru dapat meningkatkan pengetahuan melalui budaya membaca buku," harapnya.(**)

Laporan: Vino Anggi Wijaya

Editor: Agus Setyawan



Leave a Comment