Golkar Bandarlampung Sepakat Dukung Arinal di Musda, Berikut Alasannya

img
Ketua DPD I Golkar Provinsi Lampung Arinal Djunaidi bersama Ketua DPD II Golkar Kota Bandarlampung Yuhadi (kanan). Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Kota Bandarlampung beserta seluruh jajarannya sepakat mendukung Arinal Djunaidi untuk kembali menakhodai partai berlambang pohon beringin itu.

Keputusan itu dihasilkan dalam rapat pleno yang digelar DPD II Golkar kota setempat, belum lama ini.

Hal itu disampaikan Ketua DPD II Golkar Bandarlampung, Yuhadi saat diwawancarai harianmomentum.com, Senin (17-2-2020).

Yuhadi menjelaskan, Partai Golkar punya mekanisme tatkala ingin mengambil keputusan strategis. Sehingga, tidak bisa serta merta atau secara otoriter mengambil keputusan.

"DPD II Golkar Bandarlampung telah mengundang pengurus harian, pengurus pleno dan 20 Pimpinan Kecamatan (PK) serta sayap: KPPG, Alhidayah, dan AMPG, berikut pengurus DPD kota setempat yang dihadiri beberapa anggota fraksi. Semua bersepakat untuk meminta Pak Arinal bersedia dicalonkan kembali menjadi ketua DPD I Golkar Provinsi Lampung," tutur Yuhadi.

Poin kedua, sambung Yuhadi, pada saatnya nanti DPD II Golkar kota setempat akan memilih dan mendukung Arinal sebagai Ketua DPD I Golkar Lampung periode 2020-2025. "Dukungan ini atas pertimbangan, baik secara politik maupun objektif," ujar Ketua Komisi III DPRD Bandarlampung itu.

Secara politik, kata Yuhadi, mereka punya kebanggaan tersendiri kepada sosok Arinal. Sebab Arinal menjadi satu-satunya Ketua DPD Golkar Provinsi se-Indonesia yang menjadi Gubernur.

"Ini secara politik margin yang diuntungkan adalah Partai Golkar. Sebab ada sosok Pak Arina Djunaidi sebagai Gubernur Lampung di dalamnya," ungkapnya.


Sementara secara objektif, mereka menilai suara partai Golkar di Lampung meningkat, tatkala dipimpin Arinal.

"Meningkat ini variabelnya berbeda-beda. Ada kabupaten yang meningkat, ada yang tidak dapat kursi bahkan ada yang lebih," terangnya.

Bahkan, sambung Yuhadi, Arinal mampu menghantarkan beberapa anggotanya menjadi Ketua DPRD pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, seperti di Pringsewu dan Metro.

"Sedangkan untuk di Lampung Selatan dan sebagainya Golkar dibawah Komando Pak Arinal mampu menempatkan kadernya sebagai wakil ketua. Hanya Bandarlampung dan Tulangbawang Barat yang tidak dapat kursi wakil ketua," sebutnya.

Keberhasilan berikutnya, tatkala Arinal menjadi mitra koalisi Joko Widodo-Maruf Amin di Pilpres 2019.

"Saat itu, Pak Arinal melalui relawan Pujo berhasil menggerakkan potensi kader Golkar dan relawannya sehingga mampu mendulang suara di provinsi Lampung," tuturnya.

Hingga pada akhirnya, kata Yuhadi, Lampung mendulang suara terbesar se-Sumatera, memenangkan Jokowi-Maruf.

"Atas dasar pertimbangan objektif ini kami pengurus DPD II Partai Golkar berikut perangkat di bawahnya bulat mendukung Pak Arinal," jelasnya.

Saat ini, dukungan tersebut telah disampaikan kepada Ketua Panitia Musyawarah Daerah (Musda) Golkar Provinsi Lampung.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos