Lima Atlet Tenis Meja PWI Lampung Siap Berlaga di Porwanas

img
Para atlet Tenis Meja yang akan mewakili PWI Lampung di Porwanas ke-8//acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Lima atlet Tenis Meja  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung siap bertanding di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke 8 di Malang, Jawa Timur, September mendatang.

Kelimanya: Andi Panjaitan (Pemred Harian Momentum); Darwin (Kabiro Lampung News Paper - Tanggamus); Edu Sinaga (Kabiro Kupas Tuntas - Lampung Selatan); Adi Kurniawan (GM Radar TV); dan Heri Kodri (Owner Gerbang Republik - Pesawaran).

Mereka telah lolos dalam seleksi atlet Tenis Meja yang berlangsung di Gedung Olahraga, Sumpah Pemuda, PKOR Wayhalim, Jumat (28-2-2020).

Ketua Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Lampung Edi Purwanto berharap, para atlet tersebut bisa meraih medali emas di cabang olahraga (cabor) Tenis Meja.

"Ada tiga medali emas untuk Cabor Tenis Meja. Saya berharap bisa dapat, minimal satu," kata Edi kepada kelima atlet.


Tiga medali emas itu, terbagi dalam pertandingan nomor perorangan dan beregu. Perorangan terdiri dari satu nomor singgel kategori umur 27-39, dan satu nomor lagi untuk singgel kategori umur 40 tahun keatas. Sedangkan untuk beregu ada pertandingan satu dobel dan satu singgel.

Untuk memuluskan niatan mendapat medali emas, para atlet nantinya akan dibuatkan jadwal latihan rutin atau training center (TC).

"Akan ada latihan terpadu selama tiga bulan. Kita akan cari klub untuk bertanding. Pelatihnya dari PTMSI (Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia)," jelasnya.

Selain di Cabor Tenis Meja, Edi Purwanto juga optimistis, PWI Lampung berhasil mendapat medali emas di beberapa cabor lainnya: Futsal, Tenis Lapangan, Biliar, dan Bridge, serta Atletik.

“Target kita di Porwanas kali ini adalah enam medali emas. Ini tidak bisa ditawar lagi. Lebih boleh,” tegasnya.


Salah satu atlet yang lolos seleksi, Andi Panjaitan mengatakan, siap mengharumkan nama Lampung di even tersebut.

“Insyaallah kami dari Cabor Tenis Meja siap menyumbangkan emas untuk Lampung,” ujar Pemimpin Redaksi Harian Momentum dan harianmomentum.com itu.

Sebelum berlaga di Porwanas, Andi siap berlatih maksimal dengan empat atlet lainnya. “Waktu yang terbilang singkat ini harus dimanfaatkan dengan baik. Kami akan terus berlatih. Semoga tidak mengecewakan rekan-rekan,” kata atlet Tenis Meja SIWO PWO Lampung termuda itu.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos