Yulia dan Taufik Terpilih Jadi Muli Mekhanai Lampung 2017

img
Yulia dan Taufik Terpilih Jadi Muli Mekhanai Lampung 2017. Foto: Istimewa

Harianmomentum—Chaniffatussa’adah Yulia dari Lampung Selatan meraih juara I Muli Lampung 2017. Sedangkan juara I Mekhanai Lampung diraih oleh Taufik Qurrahman dari Pesawaran. Grand Final Muli Mekhanai Lampung 2017 berlangsung di gedung Graha Wangsa, Jum’at (28/7) malam.


Sementara Anggi Riskyansyah dari Tulangbawang sebagai juara Runner Up I Mekhanai Lampung 2017, Gabby Devia Prastika dari Mesuji sebagai juara Runner Up I Muli 2017, M. Mahendra dari Lampung Barat sebagai juara Runner Up II Mekhanai Lampung 2017 dan Shafira Bella Sukma dari Pringsewu sebagai juara Runner Up II Muli Lampung 2017.


Ketua TP PKK Provinsi Lampung yang menjadi salah seorang juri, Yustin Aprilani Ficardo berharap para juara Muli Mekhanai Lampung tahun 2017 menjadi duta profesional yang menjadi kebanggaan bagi Provinsi Lampung serta mampu mendukung Provinsi Lampung dalam memperkenalkan berbagai objek kepariwisataan.


Dalam sambutan Gubernur Lampung yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekubang Choiria Pandarita menjelaskan Pemprov sedang giat membangun, salah satunya di sektor pariwisata.


“Diharapkan para peserta dan pemenang muli mekhanai mampu turut mendukung program Provinsi Lampung guna memperkenalkan berbagai objek wisata sebagai destinasi unggulan yang ada,” kata Choiria.


Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung Budiharto menjelaskan, pemilihan muli mekhanai merupakan kegiatan rutin Dinas Pariwisata untuk memilih duta pariwisata dalam mengenalkan pariwisata yang ada di Provinsi Lampung.


Dia menjelaskan, pemilihan diikuti oleh 48 peserta dari 12 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Lampung yang terdiri dari 24 mekhanai dan 24 muli. Sedangkan Kabupaten Pesisir Barat, Lampung Tengah dan Tanggamus tidak mengirimkan calon Muli Mekhanai.


Adapun yang menjadi juri dalam acara ini adalah Ketua TP PKK Provinsi Lampung Yustin Ficardo, Ketua IKAD Provinsi Lampung Ida Dedy Afrizal, Ketua Yayasan Teknokrat Mahatir Muhammad, Sekretaris Dispar Provinsi Lampung Hanita Farial, Pengamat Fashion Eka Dewi, GM Hotel Sheraton Lampung Dedy Kusnadi, dan Miss Internasional Runner Up II Felicia Hwang. (rls)


Editor: Harian Momentum


Leave a Comment