Kontraversi Kepindahan Toto Sumedi, Ini Kata Kepala BKPSMD Lampura

img
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Kabupaten Lampung Utara Abdurahman

MOMENTUM, Kotabumi--Kepindahan tugas Toto Sumedi dari Asisten II Sekretariat Pemkab Lampung Utara menjadi Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kabupaten Pesawaran yang terkesan tiba-tiba, sempat menuai kontraversi. 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM)  Kabupaten Lampura Abdurahman menyangkal kepindahan tersebut tiba-tiba. Menurut dia, sebelumnya yang bersangkutan (Toto Sumedi) sudah mengikuti proses lelang jabatan di Kabupaten Pesawaran. 

"Sebelumnya pak Toto sudah minta izin ke Plt bupati  untuk ikut lelang jabatan di Kabupaten Pesawaran. Hanya saja kabar pak Toto terpilih dan  dilantik sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pesawaran, baru kita terima semalam. Jadi tidak ada yang tiba-tiba," kata Abdurahman pada Harianmomentum.com, Selasa (31-3-2020).

Menurut dia, surat pemberhentian Toto Sumedi sebagai Assisten II sekaligus Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampura telah dibuat dan tinggal ditandatangani Plt Bupati. 

"Surat pemberhentiannya tinggal ditandatangani Plt bupati. Setelah itu segera itunjuk Plt untuk posisi Assisten II dan Kepala Dinas Pendidikan," terangnya.

Sebelumnya diberitakan, dilantiknya Toto Sumedi sebagai Kepala Dispora Pesawaran sempat membuat terkejut publik Lampura. Karena perpindahan Toto Sumedi terkesan  tiba-tiba. (**)

Laporan:  M Fadli

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos