MOMENTUM TV: Kadiskes Pesibar Beri Motivasi Tenaga Medis

Ilustrasi.

MOMENTUM TV--Kepala Dinas Kesehatan Pesisir Barat (Pesibar) Tedi Zadmiko mengunjungi tenaga medis yang diisolasi di cotage pariwisata pantai labuhan jukung.

Tedi berkunjung untuk memberi motivasi dan memastikan kebutuhan saat isolasi tenaga medis terpenuhi. Menyampaikan ucapan terima kasih kepada paramedis yang selalu siap 1×24 jam sebagai ujung tombak menangani virus corona sesuai sumpah profesinya.

Tedi mengatakan, paramedis diisolasi karena telah melakukan kontak fisik dengan salah satu pasien dalam pengawasan (PDP) yang telah meninggal dunia beberapa hari yang lalu sehingga sesuai prosedur paramedis tersebut harus di isolasi.

Selain itu, tedi juga berharap isolasi ini menjadi contoh untuk masyarakat Pesibar bahwa berdiam diri di rumah adalah salah satu pilihan agar tidak terpapar covid-19, menggunakan masker dan prilaku hidup sehat.

Di kesempatan tersebut tedi juga memaparkan perbedaan rapid tes, tes swab, polymerase chain reaktion (PCR), status OPD, PDP serta OTG. Mengimbau agar masyarakat pesibar agar tidak panik dan terprovokasi dengan berita hoax.

Sementara, paramedis yang di isolasi di komplek pariwisata labuhan jukung mengapresiasi pemerintah daerah yang telah menyiapkan, tempat dan kebutuhan selama di isolasi tercukupi. (Dari Pesisir Barat, Agung Momentum TV mengabarkan). 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos