Penggiat Pendidikan Sumbang Rp113 Juta untuk Penanganan Covid-19 di Tubaba

img
Penyerahan dana bantuan penanganan covid-19 dari para penggiat pendidikan di Kabupaten Tubaba

MOMENTUM, Panaragan--Pandemi covid-19 telah menimbulkan berbagai dampak sosial dan ekonomi di tengah masyarakat. Untuk mengatasi berbagai dampak itu, dibentuhkan kepedulian dan peran aktif semua pihak.

Terkait hal tersebut, para penggiat pendidikan dari berbagi organisasi profesi: PGRI, APSI, MKKS dan K3S, di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menggalang dana bantuan sebesar Rp113, 5 juta. Dana tersebut disumbangkan untuk penangan pandemi covid-19 di Kabupaten Tubaba.

" Dana bantuan ini bentuk kepedulian kami (para guru dan penggiat pendidikan) mendukung upaya penanganan pandemi covid-19," kata Kepala Dinas Pendidikan Tubaba Budiman Jaya saat menyerahkan bantuan tersebut di Posko Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tubaba, Sabtu (16-5-2020).

Kapala Dinas Kesehatan Tubaba Majril menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para guru, penggiat pendidikan dan jajaran dinas pendidikan setempat atas dukungan terhadap upaya penanganan pandemi covid-19.

Menurut dia, dana tersebut akan digunakamln untuk mendukung optimalitas penanganan pandemi covid-19. Salah satunya untuk membeli suplemen dan akan didistribusikan kepada para tenaga medis di enam belas puskesmas se-kabupaten setempat. (**)

Laporan: Solihin

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos