Bocah Hanyut Ditemukan di Sungai Kramatbalok

img
Proses evakuasi korban oleh warga di sekitar Kali Kramatbalok, Kelurahan Kedamaian, Kecamatan Kedamaian, Bandarlampung./ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Bocah berusia sepuluh tahun yang hanyut akhirnya ditemukandi Kali/Sungai Kramatbalok, Kelurahan Kedamaian, Kecamatan Kedamaian Bandarlampung dalam kondisi tak bernyawa pada pukul 12.00 WIB.

Menurut petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung, Sutarno korban yang bernama Rey Arjio Pratama Alfajri (10) itu ditemukan warga yang melakukan penyisiran di sekitar lokasi.

"Ditemukan oleh warga di Kali Kramatbalok kurang lebih tiga kilometer dari titik awal korban hanyut di Kali Salak, saat ditemukan korban dalam kondisi tak bernyawa tersangkut pada bongkahan batu besar," jelas Sutarno kepada harianmomentum.com, Selasa (2-6-2020).

Baca Juga: Anak Hanyut di Kali Salak Belum Ditemukan

Dia juga menjelaskan penemuan tubuh korban dilakukan selama 20 jam tim gabungan Basarnas, BPBD serta aparat TNI Polri yang melakukan penyisiran di sepanjang aliran sungai hingga radius tujuh kilometer.

Sebelumnya diberitakan korban bersama 12 temannya mandi di Sungai Salak Jalan Jati, Gang Kacapirin. Dua diantaranya hanyut, namun satu korban berhasil diselamatkan warga bantaran sungai pada (1-6) lalu.

"Setelah ditemukan, warga langsung memberikan jenazah kepada keluarga korban untuk segera dikebumikan," pungkas Sutarno. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Agus Setyawan








Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos