Besok, Lamtim Salurkan Bantuan Pangan Tahap II

img
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Timur Darmuzi

MOMENTUM, Sukadana--Pemerintah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) akan kembali menyalurkan bantuan pangan kepada masyarakat terdampak covid-19.

Rencananya, bantuan pangan tahap II yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lamtim itu mulai disalurkan, Kamis (4-6-2020).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lamtim Darmuzi mengatakan, berdasarkan data sementara bantuan itu akan disalurkan kepada 76.357 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 264 desa. 

"Saat ini data KPM calon penerima bantuan pangan tahap II  masih dalam tahap validasi," kata Darmuzi pada  Harianmomentum.com, Rabu (3-6-2020).  

Dia menerangkan bantuan pangan yang akan disalurkan itu berupa:beras, telur, minyak goreng dan mie instan.

"Program bantuan pangan untuk warga terdampak covid-19 akan disalurkan tiga tahap sebagai bentuk komitmen pemerintah meringankan beban masyarakat khususnya warga tidak mampu," terangnya. 

Sistem penyaluran bantuan tersebut sedang dikoordinasikan dengan jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) dan pihak terkait lainya. Sehingga lancar, aman dan tepat sasaran. (**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos