Bupati Kunjungi Korban Bencana Puting Beliung di Brajaindah

img
Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menyerahkan bantuan kepada korban bencana. Foto. Rif.

MOMENTUN, Brajaselebah--Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari meninjau lokasi bencana puting beliung di Desa Brajaindah, Kecamatan Brajaselebah, Jumat (5-6-2020).

Zaiful menyampaikan turut prihatin dan meminta warga yang rumahnya rusak akibat bencan angin puting untuk bersabar. "Tentu, kita tidak menginginkan namun musibah harus dihadapi," ujarnya.

Dalam kunjungan itu, dia mengatakan Pemkab Lamtim memberikan bantuan kepada warga korban bencana yang terjadi di Brajaindah.

Bantuan itu antara lain berupa asbes, beras, minyak goreng, mie instan, air kemasan, perlengkapan kesehatan dan perlengkapan mandi.

"Total ada sembilan rumah yang terkena puting beliung, dan saat ini pemkab Lamtim membantu perbaikan rumah warga yang rusak," tambahnya.

Zaiful juga mengajak masyarakat untuk waspada terhadap kondisi cuaca ekstrim hujan deras disertai angin yang terjadi akhir-akhir ini.

Kepala Desa Brajaindah Syarif Hikhayat mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Lamtim yang telah memberikan perhatian kepada warganya yang terkena bencana.

"Bantuan itu akan kami manfaatkan sebaik-baiknya dan rumah masyarakat yang terkena puting beliung dapat kembali ditempati," katanya. (*).

Laporan: Arif Fahrudin.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos