Industri Rumahan dan Keluarga Prasejahtera Dapat Bantuan Sembako

img
Penyerahan bantuan untuk pelaku industri rumahan dan keluarga prasejahtera terdampak pandemi Covid-19. Foto. Rif.

MOMENTUM, Labuhanratu--Tim Penggerak PKK bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Lampung Timur memberikan bantuan kepada pengeolala industri rumahan yang terdampak covid-19 dan keluarga prasejahtera di kecamatan Labuhanratu dan Brajaselebah, Rabu (10-6-2020).

Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Rita Witriati, dan camat setempat beserta forkopimcam.

Dalam sambutannya Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Timur Putri Ernawati Zaiful berharap bantuan yang diberikan dapat membantu masyarakat terutama bagi para pengelola industri rumahan dan keluarga prasejahtera.

"Kedatangan saya kemari selain untuk bersilaturahmi, juga menyampaikan bingkisan bantuan Dinas PPA untuk pengelola industri rumahan dan keluarga prasejahtera yang terdampak Covid 19," katanya.

Dia juga mengingatkan masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan Covid-19 agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

"Jadi bapak ibu sekalian jalankanlah selalu protokol kesehatan seperti mencuci tangan dan memakai masker. Jadi jangan sampai putus memakai masker, karena masker ini adalah salah satu pemutus mata rantai penyebaran Covid 19".

Dia mengingatkan masyarakat jangan sampai terlena karena Lamtim zona hijau pandemi Covid-19. Karena bukan berarti bebas, tapi harus waspada hingga wabah ini tuntas.

Bantuan yang berikan berupa sembako seperti minyak goreng, gula, beras dan mie instan.

Selain kepada pengelolaan industri rumahan, bantuan lain juga diberikan seperti pemberian makanan bergizi kepada balita dan ibu hamil serta bantuan untuk posko covid yang ada di Kecamatan Labuhanratu dan Brajaselebah. (*).

Laporan: Arif Fahrudin.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos