Bantu Korban Banjir dan Covid-19, Aparat Gabungan Siapkan Seribu Porsi Makanan

img
Aktivitas dapur umum aparat TNI-Polri di Lapangan Saburai, Kecamatan Enggal, Bandarlampung./ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Dampak pandemi Corona di Kota Bandarlampung belum pulih, ditambah lagi bencana banjir yang terjadi di sejumlah wilayah tentu membuat masyarakat semakin kesusahan.

Untuk itu, sebanyak seribu kotak nasi disiapkan oleh aparat gabungan TNI-Polri guna membantu masyarakat terdampak pandemi serta korban banjir Bandarlampung yang terjadi Jumat 12 Juni lalu.

Penyediaan sumber makanan itu sebagai bentuk kepedulian TNI dan Polri dengan cara bersinergi mendirikan dapur umum di lapangan Saburai, Kecamatan Enggal, Bandarlampung untuk menyiapkan makanan siap santap.

Selain korban banjir, dapur umum tersebut digunakan untuk menyalurkan paket makanan kepada masyarakat terdampak Covid 19 di Kota Tapis Berseri.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Lampung Kombes Pol Donyar Kusumadji menuturkan, dapur umum itu didirikan sebagai upaya Polri khususnya Satuan Brimob Polda Lampung untuk mengurangi dampak penyebaran Covid-19 serta korban banjir di wilayah Kota Bandarlampung.

"Selain itu, langkah ini dilakukan sebagai tindak lanjut arahan dari pimpinan agar mendayagunakan seluruh kekuatan dan upaya dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 dan baru baru ini adanya korban banjir baik di bidang kesehatan maupun dampak sosial dan ekonomi yang menimpa masyarakat," jelasnya, Senin (15-6-2020).

Senada, Paops Kompi 2 Batalyon A Pelopor selaku Satuan Brimob Polda Lampung, Ipda Sukamto mengatakan dapur umum tersebut menyediakan seribu porsi makanan siap santap.

"Akan dilaksanakan setiap hari dengan menyiapkan 1000 kotak nasi bungkus makanan bagi masyarakat terdampak corona dan serta para korban banjir di sekitaran Kota Bandarlampung," pungkasnya. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos